Saturday, June 16, 2012

Selayang Pandang

Duwi Siswanto

Adalah seorang lelaki dari desa Gebangangkrik, kecamatan Ngimbang kabupaten Lamongan. Anak dari seorang petani kecil yang mengolah padi dan tembakau, serta jagung terkadang.

Mencoba merantau ke kota Malang untuk menimba ilmu pertanian adalah aktivitas sehari-harinya. Sibuk di dunia perkuliahan dan organisasi beserta pengaruh gemerlapnya kota Malang tidak akan mampu mempengaruhi tekadnya untuk memajukan pertanian di kampung halamannya.

Lelaki yang mempunyai nama samaran Elang Biru ini mulai tertarik pada dunia maya sejak semester 3. Mengingat kemajuan teknologi yang berkembang pesat di luar sana, maka lelaki ini bertekad untuk terus mengupdate info pergerakan di dunia luar.

Elang Biru mempunyai arti yang sangat kuat di jiwa lelaki ini. Elang merupakan burung pemangsa yang mempunyai kecepatan terbang yang sangat cepat, sayap yang membentang lebar kekiri dan ke kanan, dan pandangan mata yang tajam apabila ada mangsa yang ada di permukaan tanah. Dari sini, lelaki ini berusaha menjadi orang yang pekerja giat, keras, tekun, dan istiqomah dalam menjalani kerasnya hidup di alam dunia, membentangkan ilmu pengetahuan yang sejauh-jauhnya sebagaimana sabda Rasulallah SAW," tuntutlah ilmu sampai negeri China." Pandangan yang kritis dalam menyikapi manusia dan lingkungan sekitar, melestarikan budaya asli bangsa pada umumnya dan Jawa pada khususnya dengan tetap menjaga keaslian bahasa jawa ngoko, bahasa jawa madya, dan bahasa jawa halus.

Wallahua'lam,, semuanya terserah pada apa yang dikehendaki oleh Yang Mahakuasa. Kita hanya bisa berusaha sekuat tenaga dan berdo'a, setelah mencapai hasilnya seperti apapun harus disyukuri serta tawakkal.

<== Yakin Usaha Sampai ==>

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
free counters
>

Copyright © 2012. Elang Biru - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz