Saturday, January 7, 2012

Evanescence bakal gemparkan Jakarta

 

Jerih payah promotor Showmaxx untuk memboyong band rock asal Amerika Evanescence ke Jakarta akhirnya berhasil sukses. Rencananya, mereka manggung di Jakarta pada 25 Februari 2012, ayo siap-siap bro.

Band rock asal Amerika yang digawangi Amy Lee (vokal, piano), tahu kan Amy Lee, yang pernah duet dengan Seether itu lhoo… Terry Balsamo (gitar utama),Troy McLawhom (gitar ritme),Tim McCrod (bass),dan Will Hunt (drum) ini akhirnya datang ke Indonesia. Evanescence yang baru merilis album ketiganya, ”Evanescence”,Oktober lalu ini akan unjuk kebolehan pada Sabtu, 25 Februari 2012, di Hall A JIEXPO Kemayoran.

Tentu saja ini merupakan berita gembira bagi seluruh penggemar Evanescence dan musik rock pada umumnya. Pasalnya, selama 15 tahun band ini terbentuk,mereka belum mau menerima order pentas di Asia, entah tidak tahu kenapa. Hanya Jepang yang masuk dalam daftar tur konser internasional mereka. Rencana tampilnya grup musik ini tentu juga membuat puas pihak promotor, Showmaxx Entertainment, gak sia-sia deh..

Perjuangan mereka merayu Amy dan kelompoknya akhirnya membuahkan hasil. ”Kami meyakinkan mereka kalau Indonesia aman dengan menunjukkan bukti pada tahun 2011,ada 56 konser artis internasional berhasil digelar,” kata Direktur Showmaxx Entertainment Sherwin Djajadi dalam konferensi pers, Rabu (4/1) lalu.

Kira-kira kejutan apa yang akan dihadirkan dalam konser perdana band yang terkenal dengan lagu Bring Me to Life dan My Immortal ini? ”Indonesia jadi negara penutup tur Asia mereka, maka kami ingin sesuatu yang spesial. Evanescence rencananya membawakan ekstra tujuh lagu dari standar 15 lagu.Durasi konser standar 90 menit, tapi nanti jadi sekitar dua jam 15 menit karena Amy juga akan banyak berinteraksi dengan penonton,” papar Sherwin.

Mengenai alasan pemilihan JIEXPO Kemayoran sebagai lokasi konser, Sherwin mengatakan itu adalah keinginan pihak Evanescence. ”Kami sudah mengajukan layout Istora Senayan, tapi ditolak. Mereka ingin venue indoor dan all standing (berdiri semua),” sebut promotor yang berhasil membawa Incubus dan Paramore tahun lalu ini. Total tiket yang akan dijual sebanyak 7.000 lembar,dengan kategori VIP, festival A dan festival B.

Penjualan tiket akan dibuka dalam dua gelombang: presale dan public sale. Khusus presale hanya dibuka satu hari, yakni Minggu besok, 8 Januari, di atrium mal FX,Senayan, mulai pukul 09.00. Sebanyak 3.000 tiket akan dilepas pada penjualan presale yang hanya menerima metode pembayaran tunai ini. Harga tiket presale yaitu festival A Rp500.000 dan festival B Rp300.000. Sementara harga normal kelas VIP yakni Rp1,2 juta, festival A Rp700.000 dan festival B Rp500.000. Penjualan normal akan dibuka 9 Januari melalui situs Raja-Karcis dan tiket box rekanan Showmaxx.

Padat Jadwal Konser

Selain Evanescence, Indonesia khususnya Jakarta akan dipadatkan dengan jadwal konser musisi internasional. Pada bulan Januari saja, deretan bintang setiap minggunya akan menghiasi konser musik di Indonesia. Mulai dari konser Coldplay, Katy Perry hingga musisi lawas Rod Stewart. Untuk konser Katy Perry, pertunjukan yang akan dihelat 19 Januari di Sentul Bogor ini merupakan yang paling ditunggu pecinta musik.

Seluruh tiket sudah sold out dari semua kategori. Penyanyi bertalenta yang meraih beberapa award ini, menggelar tur musik dunianya yang perdananya diawali di Indonesia, kemudian berlanjut ke Filipina. Baru akhirnya ke Amerika.


Sumber : Koran Sindo

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
free counters
>

Copyright © 2012. Elang Biru - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz