Tuesday, January 17, 2012

Cara Efektif Mengecilkan Perut Buncit


Selamat malem sobat Elang semua... ane mlam2 ketimbang gak ada kerjaan mending share2 ilmu yaa... semoga bermanfaat.. apalagi teman kost ane ada mengalami yang namanya perut buncit... kasihan juga yahhh... hehehe,,, langusng adja deh,, ini tips2nya....

Pilihlah Makanan Lemak Sehat
Seorang profesor dari Colombia University Profesor Mehmet Oz, M.D ngomong kalo perut buncit kagak bakal ilang pake diet rendah lemak. Trus gimana??? ada pilihan terbaiknya koq,, yaitu ngganti konsumsi nasi ama roti gandum murni. Minyak zaitun ma alpukat juga pilihan yang baik.

Menyesuaikan Makanan Sesuai Kehendak Tubuh
Cara ngecil'in perut buncit yang satu ini emank kedengeran sedikit aneh namun fakta yang dikemukakan American Journal of Clinical Nutrition yang dalam penelitianya nyebut'in jika seseorang ngikut'in keinginan tubuhnya ketika lapar seseorang akan cenderung makan lebih sedikit dalam jangka waktu tertentu tentu dengan catatan kagak terlalu berlebihan.

Mengatur Porsi Makan
Tentu sobat Elang percaya kalo perut buncit bisa dikurangi. Dasar ilmiah dari cara mengecilkan perut buncit yang satu ini adalah hasil penelitian Studi yang dilakukan seorang asisten profesor nutrisi di University of Illinois, Krista Varady. Hasil penelitaianya menyebutkan bahwa dalam 8 minggu berat badan bisa berkurang 30 pound dengan mengurangi porsi makan 25% dari biasanya, termasuk upaya kontrol makanan ketika akhir pekan.

Ternyata Sit Up Hanya Menguatkan Otot Perut Tidak Hilangkan Lemak.
Cara mengecilkan perut buncit dengan sit up seperti yang diyakini banyak orang akan berhasil ternyata tidak seperti dugaan. Sit up hanya menguatkan otot perut namun tidak mengurangi lemak diperut perlu upaya menyeluruh seperti melatih otot besar pada kaki, dada serta bahu untuk memperoleh pembakaran lemak maksimal.

Perbanyak Latihan dan Olahraga Kardio
Latihan beban akan nguat'in otot namun proses pembakaran lemak akan lebih cepat apabila dibantu ama latihan kardio. Aerobik serta lari bisa bakar kalori berlebih.

Mengatur Pola Tidur
Kelebihan tidur bakalan buat sobat kurang gerak serta pasif namun kurang tidur nyebab'in metabilisme yang terjadi dalam tubuh sobat Elang mengalami keterlabatan atau melambat, kedua kondisi ini jadi penyebab bertumpuknya lemak lebih cepet. Tidur cukup itu intinya.

Jangan Minum Soda Diet
Ganti soda diet sobat Elang ama air lemon murni atau teh. University of Texas udah nglaku'in penelitian selama 10 tahun nemu'in pemanis buatan dalam soda nyebab'in meminum soda diet justru bisa buat seseorang lebih cepet gemuk dibanding yang tidak meminumnya.

Lebih Banyak Beribadah
Ibadah dan do'a bsa buat tingkat stress sobat Elang berkurang, kenapa demikian???? karena eh karena hormon kortisol menjadi berkurang saat sobat Elang berdo'a dan beribadah dengan khusuk.

Kurangi Gula
 Ane lebih suka menyebutnya demikian. Lebih bijak dalam mengkonsumsi gula jadi cara ngecil'in perut yang jitu. Gula yang kita konsumsi baik dari nasi atau sumber gula yang lain akan jadik'in kalori yang berlebih jadi lemak. Konsumsi pemanis alami dari buah atau madu.

Sumber:  Gusbud

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
free counters
>

Copyright © 2012. Elang Biru - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz