Monday, May 21, 2012

Sepak Bola dan Islam

Di dalam permainan sepak bola, jika kita melakukan pelanggaran kecil maka akan mendapatkan peringatan tendangan bebas.
Namun jika pelanggaran tersebut terus menerus dilakukan maka kita akan mendapatkan KARTU KUNING sebagai peringatan terakhir.
Setelah mendapatkan kartu kuning dan masih melakukan pelanggaran lagi, maka kita akan mendapat akumulasi dari kartu kuning dan mendapat KARTU MERAH, yang artinya kita dikeluarkan dari lapangan secara tidak hormat dan tidak bisa mengikuti kompetisi 1 pertandingan berikutnya.
Jika telah mendapat kartu merah maka kita akan di warning oleh pelatih, kita bisa masuk lagi apa tidak yaa terserah kepada kebijakan sang pelatihnya.
Kemudian apa hubungannya dalam ISLAM..
Jika kita melakukan dosa-dosa kecil maka tidak akan terasa akibatnya kepada kehidupan kita, namun jika dosa-dosa kecil ini terus kita lakukan maka kita akan mendapat warning dari Allah SWT berupa peringatan yang bentuknya berbagai macam, bisa dengan tertimpa musibah rumah kebakaran, terkena penyakit yang aneh dan sebagainya.
Kemudian sifat manusia pada umumnya baru teringat kepada sang Pencipta setelah tertimpa musibah, kemudian manusia akan tobat. Setelah tobat maka Allah SWT memberikan pengampunan dengan memulihkan harta dan raga manusia tersebut.
Setelah sembuh, manusia menerima godaan syetan lagi dan melakukan pelanggaran-pelanggaran lagi yang lebih berat atau minimal sama beratnya seperti yang dulu. Kemudian Allah SWT memberikan peringatan lagi berupa musibah yang lebih dari sebelumnya, atau bahkan dicabut nyawa manusia tersebut supaya kejahatannya tidak menular kepada yang lainnya,, Wallahua’lam..
Kita tidak tahu akan kehendak-Nya..

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
free counters
>

Copyright © 2012. Elang Biru - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz