Tuesday, May 1, 2012

Peringatan Hari Buruh

Peringatan hari buruh tahun ini seperti halnya peringatan hari-hari buruhimage tahun sebelumnya, selalu diwarnai dengan aksi-aksi yang terkadang cenderung anarkisme, tak ayal juga unjuk rasa di JKT, di depan istana yang menjadi sasaran utama para buruh yang unjuk rasa.
Tapi ada suatu hal yang unik dalam unjuk rasa tahun ini, yakni di Kota Surabaya dan di Kota Jombang. Di kota Surabaya, pemda sudah menyiapkan panggung untuk menghibur para pengunjuk rasa sehingga para buruh yang unjuk rasa gak jadi demo anarkis, kebanyakan malah ikut bergoyang asiikkk..
Lain halnya yang dilakukan oleh pemerintah kota Jombang, pemkot telah menyiapkan acara ini jauh-jauh hari sebelumnya jatuhnya hari buruh. Pemkot mengadakan acara jalan sehat yang khusus ditujukan kepada para pengunjuk rasa, acara ini juga dapat diikuti oleh seluruh aspek masyarakat tak terkecuali anak-anak dan para lansia yang ingin mengenang masa muda kembali.
Ide kreatif seperti inilah yang patut dicontoh oleh pemerintah kota-kota lainnya agar unjuk rasa tidak merugikan pihak manapun, walaupun mereka buruh tapi tanpa buruh negara ini tidak akan berkutik.
oke guyss..

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
free counters
>

Copyright © 2012. Elang Biru - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz